Accesories Roller Blind yang Wajib Anda Ketahui

Penting bagi rumah minimalis modern untuk memilih bind yang cocok untuk ruangan agar terlihat tidak sempit. Selain penataan ruangan, blind juga harus diperhatikan ketika hendak memilih penggunaan blind untuk ruangan. Salah satu blind yang bisa diaplikasikan pada rumah modern minimalis yaitu Roller Blind. Roller blind merupakan penutup jendela dengan modelnya yang seperti lembaran kain dan pengoperasiannya menggunakan sistem roll pada bagian atas blind ketika hendak menutup maupun membuka. Ada beberapa keunggulan dari roller blind, diantaranya yaitu :
1. Dapat mengurangi insensitas cahaya yang masuk
2. Safe energy dengan mengurangi panas cahayamatahari yang masuk
3. Memperindah ruangan
4. Bisa digunakan sebagai media promosi karena lembaran kain ini bisa menggunakan UV Printing
Selain berbagai macam keunggulan yang diberikan, roller blind memiliki aksesoris pelengkap blind yang bisa dipilih berikut ini adalah aksesoris pelengkap dalam roller blind, yuk simak!

Wrapped Bottom

Bagian bawah roller blind umumnya menggunakan bottom pipih dengan warnanya yang putih atau hitam. Jika dilihat dari segi estetika memang akan ada kekurangannya, karena itulah Anda bisa menggunakan wrapped bottom ini. Wrapped bottom bisa diaplikasikan pada bawah blind dengan cara wrap kain yang di gunakan, hal ini bertujuan agar lembaran kain bisa terlihat full sampai ke bagian bawah blind. Penggunaan wrapped bottom ini tentu saja dapat membuat blind terlihat memiliki estetika yang lebih baik dan lebih rapi.

Wall Mount

Memiliki anak kecil di dalam rumah memang harus ekstra dalam menjaganya, apalagi bila anak sedang aktifnya dan bisa merusak barang-barang disekitar kita. Roller blind manual memiliki ballchain berupa butiran seperti rantai yang digunakan untuk menaikturunkan blind dengan cara ditarik. Jika Anda menginginkan blind aman dari anak maka penggunaan wall mount ini bisa menjadi solusinya. Wall mount ini berfungsi untuk “Child Safe” sehingga memang akan cocok dan aman jika Anda memiliki anak kecil. Selain itu, fungsi lain dari wall mount adalah ballchain atau tarikan akan terlihat rapi karena lebih lurus.

Ballchain

Sistem manual pada blind yang paling standartd yaitu menggunakan tarikan. Tarikan yang ada pada blind inilah yang dinamakan sebagai ballchain. Pada roller blind sendiri ballchain memiliki beragam jenis material yang dapat di pilih, salah satu contohnya yaitu ballchain stainless. Walaupun bagian warna dan motif yang ada pada roller blind ini merupakan hal utama dalam menentukan estetika ruangan, tentu saja ballchain tidak boleh terlewatkan bukan?

Side Frame

Side frame pada roller blind digunakan untuk menutupi bagian kanan dan kiri blind. Fungsi utama dari aksesoris ini yaitu dapat menutupi celah pada bagian kanan, kiri dan bagian bawah. Hal tersebut sangat diperlukan apabila memiliki jendela kaca besar dengan penggunaan blind 2 atau lebih, otomatis bagian antar blind akan ada celahnya. Namun dengan menggunakan side frame ini tidak perlu bingung lagi akan cahaya yang dapat masuk melalui celah.

Rubber for Bottom

Standar bottom pada roller blind memang cukup berat, maka tidak heran apabila blind bertabrakan dengan kusen maupun dinding dapat mengakibatkan dentuman suara. Untuk solusi tersebut tersedia rubber for bottom yang berfungsi untuk meredam bunyi ketika bottom terbentur dengan kusen dilokasi.

Rate this post

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Open Chat
Butuh Bantuan?
Halo, apa yang bisa kami bantu?